Skip to content

Kenapa Kamu Harus Pakai Apron Waterproof ?

Apron Waterproof dikenal sebagai salah satu bahan kain yang sangat cocok dipakai untuk banyak usaha dan keperluan lainnya. Apron ini cocok untuk keperluan bisnis catering, perkebunan, FnB (Food and Beverage) dan lainnya. Apron waterproof terdiri dari 2 permukaan :

  1. Lapisan luar, dimana lapisan (kain permukaan) menggunakan sebuah bahan dasar nilon atau polyester, biasanya pada lapisan luar ini dirancang untuk menahan dan melindungi kain dari air hanya sementara saja, serta menjaga tampilan kain.
  2. Membran Laminasi atau Coating ini biasanya dibuat dengan bahan dasar Teflon (ePTFE) atau Polyurethane (PU), dirancang untuk menahan cipratan air, akan tetapi berfungsi untuk sirkulasi udara atau uap yang keluar dari suhu tubuh.
  3. Jaringan berlapis (A tri-coat-mesh) memiliki 3 lapis kain, 2 diantaranya untuk lapisan terpisah untuk melindungi membran yang terbuka dan untuk menambah kenyamanan, akan tetapi biasanya membran memiliki sirkulasi terbuka untuk udara.

Selain itu apron ini memiliki daya tahan anti air yang tinggi, tidak menerawang atau transparan, aman bagi orang yang memiliki kulit sensitif, tidak mudah kusut karena memiliki kandungan serat poliester di dalamnya, serta terdapat adjustable strap, jadi ketika dipakai terasa nyaman dan yang pasti tidak takut basah atau terkena minyak.

Jika Anda sering mendengar waterproof, pastinya Anda juga tidak asing dengan water resistant. Ada lagi istilah lainnya yang juga memiliki makna hampir sama yakni water repellent. Kira-kira apakah perbedaan 2 istilah tersebut, berikut penjelasannya:

  1. Waterproof untuk tingkat ketahanan air paling tinggi, jika water resistant tingkat ketahanan terhadap air rendah, sedangkan water repellent tingkat ketahanan airnya lebih tinggi daripada water resistant namun dibawah waterproof.
  2. Waterproof dilapisi material pelindung dari air atau cairan, jika water resistant dilapisi pelindung yang tahan air, sedangkan water repellent dilapisi bahan anti air.

Seluruh apron anti air yang diproduksi oleh Risum tentunya menggunakan bahan kain yang berkualitas tinggi seperti yang sudah disebutkan di atas. Jadi… untuk Anda yang ingin membeli apron waterproof terbaik untuk bisnis atau kebutuhan pribadi bisa menghubungi kami via Whatsapp ya!

WhatsApp Chat