Lompat ke konten

Percepat Digitalisasi Pasar, Livin’ Pasar Bank Mandiri Gandeng Produsen Apron Yogyakarta

  • oleh

Bank Mandiri menggandeng Risum selaku produsen apron profesional untuk ikut menyukseskan salah satu program andalannya, Livin’ Pasar. Program ini merupakan inisiasi Bank Mandiri untuk mempercepat digitalisasi transaksi di pasar-pasar. Bertempat di Pasar Beringharjo & Teras Malioboro 1, Yogyakarta, acara ini juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir.

Selain para pedagang di Pasar Beringharjo, program digitalisasi pembayaran lewat QR Code Indonesian Standard (QRIS) ini juga menyasar para pedagang kuliner di Teras Malioboro 1. “Harapannya, nantinya kebijakan ini akan direplikasi di banyak pasar rakyat”, tutur Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar.

Selain edukasi tentang kemudahan pembayaran non tunai, Bank Mandiri juga membagikan apron kepada seluruh pedagang kuliner di Teras Malioboro 1. Ratusan apron dengan desain minimalis namun elegan tersebut dibagikan kepada para pedagang kuliner di tempat yang kini lebih dikenal sebagai Icon Wisata Yogyakarta.

Tidak hanya sekedar menjadi produsen, Risum juga berperan aktif mendukung suksesnya acara yang diselenggarakan pada hari Kamis (11/8/2022). Bekerja sama dengan tim dari Bank Mandiri, Risum ikut langsung mendistribusikan apron – apron tersebut kepada para pelaku usaha kuliner di Teras Malioboro 1. Hal ini merupakan bentuk dukungan Risum terhadap program pengembangan kualitas UMKM Indonesia.

doc by Risum

Celemek atau apron merupakan salah satu atribut yang wajib dikenakan sebagai Alat Pelindung Diri (APD) pada saat berkegiatan di dapur. Tidak hanya sekedar aksesoris, penggunaan apron pada para pedagang kuliner juga merupakan bentuk penerapan pentingnya kehigienitasan dan sanitasi saat mengolah makanan dan minuman.

Selain itu, apron berlogo Livin’ by Mandiri & Teras Malioboro 1 tersebut berfungsi sebagai identitas dan personal branding bagi para pelaku usaha kuliner. Celemek dengan desain khusus dari Risum tersebut, diharapkan dapat membangun citra pedagang kuliner yang unik, modern, elegan, serta selalu memperhatikan personal hygiene, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hal ini tentu selaras dengan tujuan pemerintah pusat untuk merevitalisasi pasar rakyat agar menjadi lebih modern guna memperkuat ekonomi kerakyatan.

Pogram Livin’ Pasar telah terlaksana dengan baik di Pasar Beringharjo & Teras Maliboro 1. Nantinya, program ini akan diaplikasikan di banyak pasar Rakyat di seluruh Indonesia. Bank Mandiri telah mempercayakan kebutuhan apron sebagai bagian dari program perusahaannya kepada Risum.

Sesuai dengan tagline-nya, For Your Best Team, Risum selalu siap membantu  kebutuhan seragam tim di perusahaan maupun bisnis Anda.

WhatsApp Chat