Lompat ke konten

Ini 3 Tips Merawat Apron Berbahan Suede

  • oleh

Bahan Suede ini merupakan bahan yang memiliki kesan mewah, elegan dan kokoh. Bahan Suede ini dapat kita jumpai di berbagai fashion items, misalnya sepatu, tas, aksesoris, dan bahan apron. Tekstur yang lembut dan nyaman untuk digunakan menjadi faktor bahan yang lembut ini menjadi pilihan para pengguna. Kekuatan menggunakan bahan Suede ini, saat digunakan tidak mudah kusut, sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam aktivitas harian dan dalam waktu yang lama. 

Nah, untuk menjaga apron Suede tetap dalam kondisi prima dan awet, berikut ini tiga cara mudah merawat bahan apron Suede, yang bisa dicoba dirumah. Bahkan, beberapa bahan dapat menggunakan bahan bahan yang ada di dapur rumah Anda. Berikut ketiga langkah cara merawatnya ;

1. Baca petunjuk

Jika bahan Suede yang anda gunakan sudah ada petunjuk cara perawatannya, silahkan dibaca dengan teliti. Pastikan, peraturan yang tertulis sudah dipahami dengan benar, misal tidak boleh menggunakan sikat yang kasar, atau menggunakan pemutih. Dan, jika akan merendam apron pastikan pengait sudah dilepaskan terlebih dahulu (jika model apron yang digunakan menggunakan pengait). 

2.Baking Soda

Pasti sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini, ya. Baking soda, ternyata tidak hanya ampuh dalam membuat kue. Namun, juga dapat  membantu merawat bahan Suede. Caranya cukup mudah, taburkan baking soda di atas noda yang ingin dibersihkan. Lalu, diamkan beberapa saat kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat yang lembut (sikat khusus Suede).

3. Tissue

Hampir di semua tempat, yang satu ini mudah untuk dijumpai. Tissue, juga merupakan alat yang bisa membantu merawat apron kesayangan berbahan Suede. Caranya cukup praktis, yaitu tempelkan tissue pada bagian yang akan dibersihkan, lalu tekan dengan lembut lalu gosok perlahan. Namun jika noda masih membandel, Anda bisa mencoba dengan handuk lembab dicampur dengan cuka untuk membersihkan dari kotoran minyak dan noda minuman.

Nah, dari ketiga tips tersebut mana yang paling mudah untuk dipraktikkan? Semoga tips tadi bermanfaat untuk Anda. Menggunakan atribut kerja yang bersih, menambah kenyamanan kerja bukan?

WhatsApp Chat