Lompat ke konten

Penggunaan APD Untuk Kue yang Lebih Higienis

Siapa yang bisa menolak kue? Sebagian besar masyarakat pasti menyukai makanan ini. Pada perayaan atau acara tertentu pasti banyak yang menggunakan kue sebagai teman minum teh. Banyaknya penikmat kue membuat menjamurnya bakery di dalam maupun luar negeri.

Bakery adalah tempat membuat, menjual dan menyediakan produk seperti pie, kue, roti, dan kue kering. Bakery juga bagian dari pastry yang produknya dibuat dengan cara di baking atau di oven. Produk bakery biasanya dibuat dengan menggunakan berbagai bahan dasar seperti tepung terigu, gula, garam, telur, susu, dan lemak. Produk ragi – ragian dan quick bread termasuk bagian dari bakery. Dalam pembuatan berbagai olahan bakery biasanya setelah dilakukan proses cooking akan dilakukan satu penanganan lagi yaitu untuk memberikan tampilan dan rasa yang sesuai dengan keinginan. 

Kini beberapa bakery di seluruh dunia juga merupakan sebuah kafe karena kini tidak sedikit bakery yang juga menyajikan teh dan kopi untuk para tamu yang ingin berkunjung dan ingin menikmati suguhan dari bakery di tempat. Tidak hanya itu saja, beberapa bakery juga menyediakan layanan untuk acara – acara khusus, seperti pesta ulang tahun, pernikahan, hari jadi, dan acara lainnya. Bakery biasanya juga menyediakan berbagai macam desain kue, seperti kue lembaran, kue lapis, kue pengantin, kue berjenjang, dll.

Bakery tidak lepas dari memanggang dan berurusan dengan oven maupun benda penghantar panas lainnya. Oleh karena itu kamu juga perlu memperhatikan keselamatan kerja saat membuat kue. Dengan alat pelindung diri, kamu dapat membuat pekerjaan semakin lancar dan tetap nyaman serta meminimalkan kecelakaan kerja. Beberapa Alat Pelindung Diri (APD) yang harus ada saat bekerja di bakery seperti apron dan oven glove.

Lalu, tahukah kamu fungsi dari apron? Apron berguna untuk melindungi pakaian dan kulitmu dari noda – noda saat membuat kue, lho! Selain itu, penggunaan apron juga penting karena alasan kehigienisan, baik kehigienisan dalam pembuatan kue maupun saat melayani customer. Jika kehigienisan produk terjaga pasti akan berpengaruh terhadap kualitas sekaligus kepercayaan customer bukan? 

Seiring dengan perkembangan zaman, kini apron memiliki berbagai model, warna hingga motif yang makin variatif. Apron biasanya dilengkapi dengan adjustable neck dan waist strap yang dapat kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh, loop untuk napkin serta kantong yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan, misalnya lap, sendok, dll. Kamu juga dapat membuat apron custom sesuai dengan model, warna hingga motif sesuai dengan kebutuhan dan keinginan di Risum, lho! 

Namun menggunakan apron saja tidak cukup Risumate! Kamu juga perlu melindungi tangan dari panasnya loyang saat mengeluarkan kue yang baru matang dari oven menggunakan oven glove yang tebal nan nyaman. 

Berbagai model dan bahan oven glove di pasaran layaknya kamu jadikan pilihan, salah satunya adalah produk oven glove best seller Risum. Dilengkapi berbagai pilihan warna dengan ketahanan panas yang tentunya berbeda pula, oven glove Risum layak kamu jadikan wishlist untuk menemani kegiatanmu di dapur. Soal harga? Tidak perlu khawatir!

WhatsApp Chat