Skip to content

Mau bikin workshop online? Siapkan dulu 5 point ini!

Kreatifitas dan inovasi saat ini sangat diperlukan untuk tetap menjaga kestabilan bisnis.  Banyak cara yang digunakan para pembisnis untuk tetap konsisten dan mengembangkan bisnis.  Mulai dari berkolaborasi, berinovasi dengan produk, dan yang saat ini sedang marak di dunia maya adalah workshop online.

Workshop online yang kini sedang menjadi trend merupakan celah baru, untuk menambah lini menaikan omzet dan tentunya merupakan hal yang dapat semakin mendekatkan dengan pelanggan. Tidak hanya itu, pelanggan pun mendapatkan ilmu dan ketrampilan, sehingga tetap dapat produktif. Namun, sebelum menyelanggarakan workshop online ada baiknya,  cek 5 point dibawah ini,  agar workshop online berjalan lancar dan memberikan hasil maksimal.

1. Tema

Membuat workshop online pastikan anda sudah menyiapkan tema yang dapat dimungkinkan dilakukan dalam durasi 1-2 jam.  Atau jika lebih durasinya, dapat dibuat beberapa sesi. Pastikan temanya yang dapat di instruksikan secara online.  Misal membuat aksesoris dari bunga press, membuat roll cake batik, atau membuat pudding cake. Nah, sesuaikan tema pelatihan yang berkaitan dengan produk bisnis Anda.

2. Starter Pack Workshop

Setelah tema workshop ditentukan, siapkan strater pack untuk workshop. Tulis dan jangan lupa hitung estimasi pengiriman kepada peserta online, apalagi jika ada yang mengikuti dari luar kota. Jadi, jangan sampai workshop akan dimulai, namun bahan belum semuanya sampai kepada peserta.

3. Souvenir

Nah, disetiap event pasti alangkah lebih berkesan jika ada cindera mata atau souvenir yang didapat dari event tersebut.  Begitu juga dengan workshop online, souvenir bisa dikemas bersama dengan starter pack workshop. Souvenir yang saat ini sedang hits yaitu masker.  Masker saat ini menjadi items yang wajib digunakan oleh siapapun dan dimanapun.  Anda bisa menjadikan masker berbordir logo bisnis Anda sebagai souvenir bagi peserta.

4. Koneksi Internet

Point yang satu ini adalah wajib, untuk dilakukan pengecekan agar saat workshop berlangsung dapat berjalan dengan lancar.  Pastikan kuota aman, atau pastikan wifi dapat digunakan. 

5. Grup Workshop

Setelah data peserta terhimpun, ada baiknya untuk membuat grup workshop untuk lebih memudahkan kordinasi tim dan peserta. Dengan menggunakan grup, juga lebih efisien menyampaikan informasi, dan para peserta dapat saling menyapa satu sama lain dalam grup.  Sehingga, jika ada yang berkendala akan lebih cepat tertangani. 

Kelima point diatas mana yang sudah disiapkan?

Spesial untuk pembuatan masker, kami menyediakan pembuatan masker kain yang dapat disematkan bordir logo bisnis Anda.  Ciptakan masker yang nyaman digunakan sehari hari yang lengkap dengan identitas bisnis Anda.  Pastikan tim anda, memiliki performa terbaiknya agar bisnis semakin berkembang. Saat ini juga, hubungi customer service kami untuk merealisasikan ide anda.

WhatsApp Chat