Skip to content

5 Cara Ampuh Bikin Outlet Instagramable, No 3 Bisa Kuatkan Branding Bisnis

Di Era serba canggih, dan menjamurnya penggunaan sosial media, memiliki sisi lain yang berdampak pada lini bisnis. Dapat kita amati, saat ini banyak bisnis baru yang begitu memperhatikan outletnya agar dapat digunakan sebagai spotfoto yang dapat diunggah di sosial media. Tidak hanya berkutat dibisnis kuliner saja, dibeberapa bisnis juga menerapkan hal yang sama, seperti barbershop, dan salon spa.

Hal ini, semakin mendorong para pemilik bisnis, untuk mengupgrade tampilan outlet bisnis mereka. Untuk semakin menarik pelanggan dan tentunya menambah kenyamanan pelanggan saat berkunjung. Bagi Anda, yang ingin tampilan outlet makin instagramabel berikut 5 tips yang dapat diterapkan pada outlet

1. Upgrade dinding

Yuk, chek dinding outlet apakah masih fresh untuk dilihat? apakah masih bersih dan bebas bercak-bercak? Jangan berkecil hati dengan kekawatiran akan memakan budged banyak, dapat disiasati dengan wallsticker dinding yang bisa didapatkan di toko online, pastikan ya warna yang digunakan merupakan warna konsep brand bisnis Anda.  

2. Alat hidang cantik

Alat hidang yang dimaksud antara lain gelas, pitcher, sauser, dan sendok yang bersih dan model yang unik dapat menjadi pilihan. Sering kan, melihat postingan sosial media, misalnya yang hanya membidik segelas kopi yang hangat di secangkir gelas bermotif lurik? Dengan 1 jepretan itu, dapat memancing tanggapan begitu ramai, dan membuat orang tergiur untuk mencobanya.

3. Apron

Saat ini, banyak lini bisnis yang menggunakan apron untuk uniform. Banyak diantara mereka memilih uniform yang simpel digunakan, mudah perawatannya, namun memberikan manfaat maksimal. Dibeberapa salon spa pun, kini terdapat  therapys yang menggunakan items yang satu ini, karena memudahkan pekerjaan. Apron para therapys didesain untuk dapat menyematkan beberapa alat kerja, salah satunya towel. Pada bagian treatment rambut, apron pun dapat digunakan untuk menggantung, alat – alat treatment, seperti apron yang digunakan di babershop. Dengan menggunakan apron yang kekinian, saat pelanggan berselfie ria dengan tim Anda, tentu makin instagramabel dan semakin menguatkan branding bisnis Anda.

4. Walldecor

Setelah Anda membuat dinding makin fresh dengan cara mencat ulang atau menggunakan wallsticker. Agar semakin hidup, dapat disematkan hiasan dinding yang beragam. Misalnya pernak pernik makrame, poster, atau meletakkan rak pernak pernik yang berkaitan dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda pemilik coffe shop, dapat menyiapkan rak berisikan toples toples biji kopi nusantara. Terbayangkan, betapa spot foto tersebut, akan menjadi favorit pelanggan Anda. Pajangan toples biji kopi, tentu juga dapat menambah wawasan pelanggan Anda, tentang varian kopi nusantara.

5. Tanaman

Yup, tanaman saat ini menjadi favorit juga untuk menjadi hiasan outlet. Namun, bukan hanya itu manfaat tanaman, selain memberikan keindahan, tanaman juga bermanfaat untuk kesegaran udara. Tanaman hias sangatlah beragam jenisnya, jadi pastikan disesuaikan dengan outlet bisnis. Misal, untuk coffeshop Anda dapat menggunakan kaktus yang berwarna warni, kaktus dapat dipilih karena perawatannya yang sangat mudah.

Kelima point diatas yang perlu diutamakan adalah pilih yang sesuai dengan branding bisnis Anda. Dari segi pemilihan motif dan warna. Untuk pemilihan apron, silahkan konsultasikan dengan customer service kami. Risum memiliki banyak style apron yang dapat dipilih untuk tim Anda, jangan kawatir jika ingin menambahkan ornamen pada apron Anda, karena kami akan menyiapkan apron spesial untuk Anda.

WhatsApp Chat