Jangan Tunggu Sampai Drop, 5 Cara Ini Bisa Bantu Up Bisnis Anda

Bisnis yang mulai drop, tentu menjadi momok bagi para pebisnis. Namun, jangan putus asa dahulu. Perjuangkan terlebih dahulu yang sudah dirintis dan temukan solusi dari kendala – kendala yang ada. Dalam berbisnis, tentu terkadang ada masa pasang surut, namun tanggapilah dengan sisi lain dari rintangan itu, dengan mengalami hal tersebut  pasti Anda menjadi lebih kuat, kreatif, dan inovatif.

Bisnis yang drop, tentu masih memiliki pengharapan untuk dinaikan kembali. Harus optimis dan semangat, dalam melakukannya. Pada ulasan ini, ada 5 point yang dapat diusahakan agar bisnis Anda dapat Up kembali.

1. Cek Data

Setiap bisnis tentu memiliki himpunan data, data penjualan data program pemasaran, data complain pelanggan, dan data produk. Cek, pada bagian mana yang memberikan dampak besar pada penjualan. Ingat, komplain customer yang tidak terselesaikan dengan baik, dapat berdampak pada bisnis Anda. Jadi, siapkan seluruh data, dan cek. Hal ini, dilakukan untuk menemukan akar masalah dan menemukan solusinya.

2. Refresh Program

Program – program pemasaran yang sudah ada, dapat ditinjau ulang. Apakah masih efektif dan efisien? Jika dinilai perlu pembaruan, rubah program marketing dengan yang baru. Misalnya dengan membagikan letter pada email, atau mempost program – program terbaru pada sosial media, misalnya sedang promo buy 1 get 1. Nah, disini pentingnya Anda membangun sosial media, dan data base customer, agar lebih mudah membagikan informasi seputar bisnis Anda.

3.Cek SOP

Standar operasional kerja juga merupakan lini bisnis yang dapat Anda tinjau ulang. Bisa jadi, ini merupakan hal yang melesukan bisnis Anda. Misalnya, SOP dalam pelayanan customer service kepada pelanggan Anda. Ingat, tim customer service adalah garda terdepan bisnis Anda yang langsung bersentuhan dengan customer Anda. Nah, sekarang coba cek bagaimana tim anda dalam melayani pelanggan, penanganan komplain, dan cara mengedukasi pelanggan tentang produk. Dari sini, akan dapat ditemukan akar, dan tentu menjadi kunci ditemukan solusi, untuk membuat keputusan.

4. Uniform

Ya, uniform juga merupakan salah satu cara agar bisnis Anda, makin profesional. Tidak ada salahnya merefresh penampilan tim Anda. Agar semakin prima dalam pelayanan, menguatkan brand image, menunjukkan profesionalitas, dan menaikan prestige. Bagi pebisnis di sektor kuliner, terlebih berkonsep open kitchen. Gunakan cheaf coat pada tim dapur, agar tampilan lebih prima, bersih, kompak, dan tentunya eksklusif. Untuk tim front of house, customer service dapat menggunakan apron sebagai uniform yang simpel dan fashionable.

5. Program Mini Price

Mini price dapat digunakan dalam menarik pembeli. Misalnya, membuat paket mini dengan harga terjangkau. Contohnya membuat paket lengkap, namun menggunakan ukuran yang lebih kecil. Misal menyediakan paket ukuran travel dengan harga tertentu. Namun, pastikan program ini sudah dipertimbangkan dengan matang, agar tidak menjadi merugi.

Semoga kelima ulasan tersebut dapat menjadi salah satu solusi menaikkan kembali bisnis Anda. Pada point keempat, cheaf coat dapat Anda dapatkan di Risum. Dengan berbagai mode dan bahan yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Dilengkapi dengan produk kami lainnya seperti apron, oven glove, napkin, dan chef hat. Risum siap menyediakan uniform terbaik dan berkualitas untuk bisnis Anda, konsultasikan saat ini juga dengan customer service kami. Karena kami, selalu siap sedia melayani keperluan bisnis Anda.