Skip to content

Tidak hanya tentang cuci piring, 3 hal ini harus diketahui Dishwasher

dishwasher
Detail Material Waterproof Vinyl

Disebuah bisnis restoran, dishwasher atau tim pencuci piring, merupakan divisi yang juga menjadi perhatian pengelola. Tidak hanya sebagai tenaga untuk membersihkan perlengkapan makan dan dapur, ternyata ada hal yang menarik juga untuk diketahui para dishwasher ini, yang nantinya tentu menjadi pertimbangan kebijakan owner untuk menyediakan seragam yang sesuai untuk job desk mereka. 

Nah, berikut ini adalah 3 hal yang juga wajib untuk diketahui oleh dishwasher, untuk menunjang pelayanan restoran. Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1.  Sistem penataan barang

Restoran tentu menggunakan berbagi macam alat saji yang memiliki fungsi berbeda. Berkaitan dengan banyak tim kerja di dalamnya, menjadikan penataan barang diperlukan di area kitchen, misalnya penempatan sendok, garpu, spatula, saucer, piring saji, piring makan, cangkir, hingga pitcher. Dengan memiliki penataan yang rapih, akan juga terlihat trafik pergerakan alat saji, sehingga dapat digunakan untuk penentuan prioritas pengerjaan. 

2. Sanitasi

Kebersihan adalah prioritas di area kerja yang satu ini, tentu proses sanitasi harus diperhatikan, agar tidak bercampur barang yang sudah menjadi limbah, dan bahan masak. Terutama, jika di area kerja terdapat produk kimia, misal karbol untuk pembersih lantai, tentu harus dijauhkan dari area pengolahan bahan makan, pencucian alat makan, alat masak, dan alat saji.

Apron Vwaterproof dishwasher

3. Checker Peralatan Makan

Checker atau pengecek peralatan makan juga salah satu tanggung jawab yang diemban. Mengontrol alat makan, alat saji yang masih digunakan, dan yang sudah tidak layak digunakan perlu memiliki penanggung jawabnya. Coba bayangkan jika ada piring saji yang tepinya sudah retak tetap digunakan, tentu menjadikan penilaian customer menjadi menurun terhadap pelayanan Anda. Jangan sampai, karena hal seperti ini menurunkan penilaian.

Ketiga ulasan tersebut dapat menjadi pertimbangan dalam pemesanan seragam karyawan. Dengan seringnya bekerja yang intens dengan air, alangkah lebih baik menggunakan apron waterproof dan pada bagian apron diberikan loop agar dapat digunakan untuk mengaitkan handuk, agar ketika dibutuhkan untuk mengeringkan tangan, sudah tersemat di apron. Dengan menggunakan bahan dan desain apron demikian, menjadi lebih mudah dan simpel untuk digunakan karyawan Anda. Segera dapatkan apron khusus dishwasher berlogo brand Anda. Jangan tunda, agar dapat segera digunakan oleh tim Anda. Apron yang fashionable dan safety siap menjadi bagian bisnis Anda.

WhatsApp Chat