Mau Buka Catering? Siapkan 3 Hal Ini Dulu

Bisnis makanan dari masa ke masa, memang selalu menjadi pilihan dan pastinya menjanjikan. Jika dilihat dari berbagai sosial media, kini bisnis makanan semakin variatif, baik dari sisi menu, tampilan, bahkan penyajian. Tentu pilihan bisnis yang menyenangkan, jika memang hobi kulineran ataupun memasak. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis catering, berikut ini ulasan untuk dipersiapkan sebelum membuka bisnis menggiurkan ini.

1. Menu

Menu tentu hal utama karena ini adalah produk Anda. Pastikan Anda ingin menyediakan menu catwring berkonsep nusantara, chines food, atau western. Inipun, masih dapat dibagi menjadi catering semua hidangan, atau fokus untuk penyedia cemilan atau snak. Kenapa hal ini perlu dimatangkan? Karena akan berkaitan dengan point kedua dan ketiga, yaitu penyajian makanan dan uniform karyawan Anda. Tentunya, apapun konsep menu Anda, rasa dan kebersihan adalah hal dasar yang diprioritaskan.

2. Display makanan

Nah, ini salah satu faktor yang juga menjadi unggulan Anda. Saat klien Anda membutuhkan catering Anda untuk disajikan, seperti prasmanan, perlengkapan pernak pernik saji, merupakan hal yang perlu diperhatikan. Kerap kita melihat postingan display makanan yang dibagikan disosial media, hal ini dapat menjadi promosi gratis bagi bisnis kuliner Anda. Jadi, pastikan ya display menarik untuk semakin memuaskan pelanggan Anda. Namun, jika Anda belum memilikinya, dapat disiasati dengan menyewa alat-alat dan pernak perniknya display di persewaan.

3. Uniform Karyawan

Berbicara mengenai bisnis makanan tentu tidak dapat ditinggalkan yaitu adalah tim penyaji yang harus paham menu, dan tentunya memiliki tampilan bersih dan segar. Pada ulasan ini uniform wajib yang perlu digunakan tim penyaji adalah apron dan topi. Karena, dengan menggunakan apron dan topi yang berbordir brand Anda merupakan, salah satu cara menguatkan branding bisnis. Bukan hanya itu, penggunaan topi tentu menjadi salah satu atribut wajib, untuk menjaga kebersihan, agar meminimalisir rambut yang mungkin rontok. Dan tidak ketinggalan, dengan menggunakan apron sebagai uniform semakin menaikan pamor pelayanan bisnis anda. Jangan lupa, perhatikan juga apron untuk dishwasher dibedakan dengan tim penyaji karena yang dibutuhkan adalah seragam kerja yang anti-air. Seperti berkaitan dengan ulasan point pertama, apron kini dapat didesain sesuai dengan konsep menu Anda. Misal dengan menu makanan konsep Nusantara, Anda dapat mendesain apron dengan nuansa Nusantara dengan batik.

Nah, itulah ulasan dari ketiga point tersebut. Semoga dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mempersiapkan bisnis catering. Bisnis yang diperisapkan dengan matang tentu dapat mengoptimalkan hasil yang diharapkan. Begitu juga dengan kami, yang selalu terbuka untuk berdiskusi, agar dapat mewujudkan pernak pernik bisnis Anda dimulai dari Apron, Oven Glove, Napkin , dan topi koki, yang tentu saja dapat dipesan spesial eksklusif dengan logo brand Anda. Oleh karena itu, saat ini juga diskusikan uniform kebutuhan bisnis Anda dengan kami.