Skip to content

Tim Anda Sudah Berseragam? Cek 5 Manfaatnya

Seragam saat bekerja kini makin variatif, dan semakin dinamis. Di outlet-outlet mini, hingga store besar di pusat perbelanjaan, para pemilik usaha sudah mulai sadar betul pentingnya seragam untuk dikenakan para tim atau pegawai mereka. Jika seragam diidentikan dengan model yang tidak update dan bahan yang serba tidak nyaman. Kini, sudah tidak lagi, dapat kita lihat dibeberapa gerai, desain seragam kini makin variatif, desain yang fashionable, dan terlihat bahan yang digunakan nyaman untuk digunakan.

Lalu, apakah hanya sebatas itu saja manfaat seragam bagi keberlangsungan usaha Anda? Ouh…tentu tidak, dihimpun dari beberapa sumber dapat disimpulkan 5 manfaat pentingnya penggunaan seragam untuk pegawai. Simak, ulasannya berikut ini ;

1. Menguatkan Identitas

Ya, dengan menggunakan seragam tentu semakin menguatkan identitas perusahaan. Pelabelan atau penyematan logo dan nama usaha pada seragam merupakan hal yang penting untuk sebuah identitas, tentu dengan ditambah pemilihan warna seragam dan ornamen yang dapat menunjang citra brand Anda. Misalnya Anda sebuah florist, tentu akan lebih sangat menarik, menggunakan seragam berwarna senada dengan apron yang digunakan, berwana pink, dengan logo dan bordir nama brand Florist pada apron. Menimbulkan kesan yang begitu cantik, menarik, dan profesional bukan?

2. Keamanan

Apa hubungan seragam dengan keamanan?, Tentu saja hal ini berkaitan. Ini didasarkan pada untuk membedakan pegawai dan pengunjung. Jika, kita berkunjung ke sebuah restoran. Pasti, sudah tidak asing dengan papan bertuliskan ” Dilarang Masuk Kecuali Pegawai”. Nah, dari sini kita meminimalisir, adanya orang yang menyelinap di area-area tertentu, dan menekan tindakan yang merugikan di area kerja. Ingat, dengan berseragam akan lebih mempermudah pemantauan pegawai Anda.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri.

Seperti yang sudah diulas dipoint pertama, pegawai yang menggunakan seragam dengan desain dan bahan kekinian yang nyaman. Tentu akan semakin membangkitkan rasa percaya diri. Semua pasti sepakat, dengan rasa percaya diri yang tumbuh, akan berdampak pada hasil kerja yang jauh lebih maksimal. Dengan skill yang mumpuni dan kepercayaan diri yang meningkat, ditambah style yang prima. Tentu menjadi point penting menciptakan pelayanan unggulan bukan?

4. Menguatkan Rasa Bangga

Bekerja pada sebuah perusahaan yang dicita-citakan, atau mendapat pekerjaan disebuah profesi yang memang digeluti, tentu secara tidak sadar akan membangkitkan rasa bangga. Begitu juga dengan penggunaan seragam, selain untuk meningkatkan identitas, rasa percaya diri, hal ini juga menguatkan rasa bangga tim karena menjadi bagian dari perusahaan Anda. Dengan kebanggan yang dimiliki para karyawan, niscaya kekompakan antar tim juga terjalin, untuk saling bahu membahu memberikan hasil kerja yang maksimal.

5. Promosi

Well, di era yang serba canggih dan semua serba terhubung dengan sosial media, menjadikan beberapa lapisan masyarakat memiliki kegemaran mengabadikan moment disebuah tempat untuk berfoto ria. Misalnya, saat pergi ke kedai kopi, sembari menunggu pesanan selesai dihidangkan pelanggan dapat berfoto dengan ornamen kafe atau bersama barista. Nah, dari sini dapat kita ambil sebuah peluang promosi yang dapat membantu brand Anda semakin dikenal. Belum lagi, saat mengikuti pameran-pameran, segala seragam dan  atribut yang digunakan dapat untuk memperkenalkan brand Anda. 

Bagaimana, dari kelima manfaat tersebut mana yang paling Anda butuhkan? Kini saatnya menggunakan seragam dan atribut kerja yang semakin menonjolkan citra brand Anda, dan gunakan seragam sebagai wadah untuk menunjukkan nilai nilai usaha Anda dan menunjukkan filosofi brand.

Tidak perlu kawatir dengan desain eksklusif yang ingin tim Anda gunakan, karena kami dapat menyediakan seragam berupa apron, topi koki, glove, dan napkin. Apron yang yang didesain eksklusif untuk usaha Anda, apron adalah salah satu rekomendasi kami. Karena penggunaanya yang mudah, dan dapat di-mix and match dengan outfit pegawai Anda. Segera, hubungi customer service kami untuk mendapatkan hasil terbaik.

WhatsApp Chat