Skip to content

Penjualan Lesu? Coba Naikkan Dengan Ini

Semakin banyak peminat sebuah produk, maka akan mendorong pelaku usaha untuk mencoba menjadi penyedianya. Dapat kita ambil contoh, makin merebaknya outlet minuman kekinian Thai Tea. Banyak outlet yang menyediakan variasi minuman-minuman Thai Tea dengan berbagai varian. Memenangkan hati pelanggan, tidak selalu dengan bersaing dengan membanting harga, karena saat ini pelanggan tentu sudah semakin cerdas, untuk memilih produk yang menjadi favoritnya.

1. Konsistensi Kualitas Produk

Dalam penjualan makanan atau minuman, yang menjadi tantangan salah satunya adalah konsistensi rasa. Rasa, adalah kunci dan merupakan komponen ciri khas sebuah brand. Menjaga rasa dan kualitas bahan tentu adalah hal yang wajib dan harus selalu dipantau, pengecekan berkala merupakan salah satu solusinya. SOP penyajian dan pembuatan harus benar benar dipatahui oleh tim penyaji atau yang memproduksi. Baik dari segi rasa dan tentunya tampilan. Ingat, saat ini pelanggan suka mengabadikan moment untuk dibagikan di sosial media, jadi pastikan untuk tetap menjaga point yang satu ini, dengan membagikan review positif, pasti membuat citra brand semakin baik dan membuat penasaran calon pelanggan untuk mencoba.

2. Pelayanan Ramah Pangkal Betah

Pelayanan pelanggan jangan sampai hanya dipikir serampangan, karena tim yang langsung berinteraksi dengan pelanggan, secara tidak langsung merupakan ambasador sebuah brand. Coba bayangkan, jika tim penyaji memiliki attiitude yang tidak baik, terkesan tidak ramah dan kurang menunjukkan antusiasnya. Pasti, pelanggan merasa pelayanan yang diberikan begitu buruk, jika sampai diulas dengan penilaian buruk, tentu akan mempengaruhi penjualan. Oleh karena itu, outlet atau usaha harus memiliki standar pelayanan yang baik. Mendapat produk berkualitas dan pelayanan profesional, siapa yang tidak ingin kembali lagi untuk menikmatinya.

3. Tampilan Profesional

Point ketiga, adalah tampilan profesional. Dengan menata outlet secara baik, bersih,dan efisien. Dapat menjadi nilai tambah, untuk pelanggan mempertimbangkan untuk membeli produk. Makanan dan minuman, sebagai produk yang disajikan tentu harus memperhatikan kebersihan tempat produksi, dan pastinya bagian tim produksi dan penyaji. Bayangkan,jika saat membeli minuman atau makanan, tim produksi terlihat kotor, tentu menurunkan selera makan. Oleh sebab itu, ini lah pentingnya kelengkapan atribut. Misalnya untuk produk makanan dapat menggunakan apron dan topi. Atribut tersebut tidak hanya digunakan untuk trend atau fashion semata, namun untuk melindungi diri, dan menjaga makanan atau minuman tetap terjaga kebersihannya, jangan sampai saat menghidangkan makanan atau minuman, terdapat rontokan rambut.

Kami saat ini, juga menyediakan berbagai produk untuk menunjang pelayanan profesional Anda. Semua produk dapat dicustom, disesuaikan dengan kebutuhan dan bahan yang nyaman. Produk kami begitu lengkap, diantaranya ada apron, topi, dan glove.

WhatsApp Chat