Kuatkan Branding Usaha, Dengan Benahi 3 Komponen Ini

Membuat produk yang dirindukan oleh pelanggan merupakan tantangan untuk semua pelaku usaha. Tidak terkecuali, dengan usaha dibidang jasa. Misalnya, jasa penyedia cathering. Tidak hanya memberikan citarasa makanan yang enak, penataan display makanan yang begitu menggiurkan dipandang mata, namun juga tampilan tim juru masak dan tim penyaji, pasti juga menjadi sorotan. Oleh karena itu, saat ini banyak penyedia jasa yang semakin konsen juga untuk memberikan tampilan profesional kepada timnya, karena tim yang langsung berinteraksi dengan pelanggan dapat dikatakan sebagai brand ambasador yang dapat menginterpretasikan sebuah brand.

Jangan anggap enteng komponen-komponen yang justru dapat menguatkan branding usaha Anda. Berikut ini adalah ulasan 3 komponen yang dapat dibenahi untuk menguatkan branding usaha. Tentunya, dengan memiliki brand kuat, menjadikan produk semakin autentik dan memiliki tempat dihati pelanggan.

1. Berikan Nilai Tambah

Saat ini, cerita dibalik layar, atau yang berkaitan dengan produk mulai diangkat dan dijadikan sebagai bahan untuk berinteraksi dengan pelanggan. Bagaimana, produk dibuat, pemilihan bahan yang berkualitas, tips-tips, hingga membahas bersama sebuah topik. Misal, bagi pemilik coffeshop, dapat berbagi cerita tentang bagaimana alur produksi kopi yang disajikan. Tidak perlu kawatir, saat ini dengan berbekal sosial media, Anda sudah dapat memulainya. Menarik bukan, jika sosial media tidak hanya digunakan sebagai katalog online produk, namun juga memberikan nilai lebih usaha Anda melalui cerita yang disampaikan.

2. Pernak Pernik Outlet

Saat ini, banyak outlet, kedai, atau coffeshop yang mendesain tempat mereka dengan begitu instagramabel. Namun, tidak sekedar memikirkan kecantikan untuk foto semata, saat ini mereka sudah mempertimbangkan tone atau karakter dari produk mereka. Dapat kita amati misalnya ada sebuah kedai makanan tradisional yang mengusung citarasa nusantara, ornamen yang dipilih merupakan ornamen klasik, bahkan hingga alat makannya juga dipilih yang mencerminkan alat makan tempo dulu, dari sinilah dapat disimpulkan dari alat hidang pun dapat dijadikan sebagai penguat branding.

3. Seragam Tim

Berkaitan dengan alat hidang, yang begitu kental dengan nuansa dari karakter brand usaha. Alangkah baiknya, secara totalitas seragam dan atribut tim atau karyawan juga diusahakan untuk masuk ke dalam konsep brand Anda. Misal, produk anda adalah menyajikan makanan khas Nusantara, sehingga para karyawan menggunakan baju bernuansa batik atau lurik. Tentu, hal ini semakin meningkatkan practise, dan brand Anda. Nuansa yang ingin dibangun juga semakin kental. Sehingga, semakin menguatkan brand usaha Anda.

Nah, dari komponen diatas mana yang sudah dilakukan? Untuk pembuatan seragam Tim seperti apron atau topi cheaf, jangan kawatir untuk mendiskusikan dengan customer service kami, karena kami memiliki produk yang beragam. Bahan berkualitas, pengerjaan cepat dan kerapian selalu kami utamakan. Tidak perlu ragu, untuk menyampaikan ide apron impian Anda, saat ini juga hubungi customer service kami untuk pemesannanya.