Skip to content

3 Hal ini wajib kamu perhatikan, sebelum buka outlet kekinian!

Hayooo, siapa yang lagi kepikiran untuk membuka outlet minuman kekinian? Pasti, dengan mulai merebaknya usaha minuman kekinian, menjadi salah satu pendorong untuk mencetuskan ide membuka usaha dibidang tersebut. Tidak hanya, karena modal yang dikeluarkan relatif terjangkau, namun proses pembuatan yang bisa dikatakan cukup praktis, menjadikan usaha ini semakin menjadi primadona.

Di kota-kota besar, outlet minuman kekinian tidak hanya, berada dalam mall mall besar, kini sudah mulai mudah dijangkau dengan mendirikan stand portabel di depan supermarket, atau area perkantoran. Bagi yang suka mager pasti solusinya adalah dapat memesan minuman kekinian melalui aplikasi online. Hal ini, pasti semakin memudahkan penggiat bisnis minuman kekinian, untuk semakin menaikan omzetnya. Buat kamu yang sedang persiapan buka outlet minuman kekinian, berikut ini 3 hal yang wajib kamu perhatikan, biar pelanggan sudah terpikat dengan jumpa dan sruputan pertama.

1. Kualitas produk

Karena rasa adalah segalanya, pasti udah lekat dengan kalimat itu kan? Tapi memang benar adanya loh, customer sekarang sudah semakin cerdas dan jeli dalam memilih produk. So, jangan semata-mata ingin meraup keuntungan yang fantastis, eh rasanya dimuat minimalis. Kalo sampai kalah saing, ujung-ujungnya jadi menangis. Jadi, pilih suplier bahan yang tepat dan konsisten dalam menjaga kualitas, pasti untuk meraih sukses makin optimis.

2. Lokasi asik

Lokasi juga ikut andil dalam mempercepat ngehitsnya usaha kamu. Salah satunya, adalah mudah dijangkau para pembeli, jadi makin meningkatkan keinginan calon pelanggan untuk mencicipi rasanya. Yang tadinya cuek cuek aja, pastikan jadi penasaran juga, terus pesen deh. Dekat dengan area kantor, sekolah, pusat pembelanjaan, atau kost-kostan juga bisa jadi pilihan, tapi yang memulai dari teras rumah, jangan patah arang. Bisa banget disiasati dengan buka layanan pesan antar via aplikasi online.

3. Siapkan Apron terbaikmu

Loh, kok apron? Yup, apron saat ini bukan hanya berfungsi sebagai pelindung barista saat bekerja, namun saat ini juga menjadi trend. Sesuatu menjadi trend, pasti ada alasannya. Nah, fungsi apron untuk usaha kamu, sudah pernah loh kami share juga, yuks cek postingan sebelumnya. Bagi, yang gak sempet nyari tenang. Secara garis besarnya, apron juga dapat membantu memperkuat branding usaha kamu. Jangan galau dengan model apron yang itu itu aja, saat ini apron sudah sangat variatif untuk bantu branding usaha kamu, pilih yang sesuai dengan karakter usaha kamu, dan jangan lupa ya pilih bahan apron berkualitas yang nyaman digunakan dan tentunya awetsss…

Gimana, setelah baca ulasan ini. Semoga, semakin mencerahkan persiapan untuk membuka usaha minuman kekinian yang lagi hits-hitsnya. Yakin gak mau ikut nyicipin segarnya usaha ini, so jangan ditunda tunda terus ya. Tapi, jangan tergesa-gesa juga, pertimbangkan dan ambil keputusan terbijakmu. Oh..ya, Risum bisa banget loh, menerima order custom. Kamu bisa diskusikan dengan customer service kami, yang siap memberikan layanan terbaik untuk kamu.

WhatsApp Chat